Ini dia, pocong-pocong yang 'eksis' di kamera

Ini dia, pocong-pocong yang 'eksis' di kamera. Mahluk halus tertangkap kamera bukan hal yang asing lagi. Beberapa kali diberitakan ada mahluk halus yang tertangkap kamera sedang gentayangan di suatu tempat, tak terkecuali hantu 'asli' Indonesia, pocong.

Kemarin, warga Magelang, Jawa Tengah digegerkan dengan penampakan tiga pocong yang menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan warga. Ketiga pocong tersebut ada yang berdiri, duduk, bahkan ada yang berada di dekat pembawa acara resepsi pernikahan.



Warga waktu itu tidak melihat adanya pocong dalam resepsi yang berlangsung sekitar empat minggu lalu itu. Warga baru heboh setelah salah seorang warga merekam acara pernikahan dengan menggunakan handphone.

Peristiwa tertangkapnya pocong di kamera tidak terjadi di Magelang saja. Di Jakarta, tepatnya di sekitar Roxy Mas, Jakarta Barat, ratusan warga dihebohkan dengan penampakan pocong dan kuntilanak di rerimbunan pohon di pinggir jalan raya.

Menurut warga sekitar, pocong dan kuntilanak di Roxy tidak dapat dilihat langsung secara kasat mata. Namun harus direkam dulu menggunakan video atau dipotret. Penampakan ini berlangsung selama beberapa hari, di akhir november 2011.

Karena menampakkan diri di rerimbunan pohon di pinggir jalan raya, akibatnya menimbulkan kemacetan ratusan meter, bahkan mencapai kiloan. Warga yang penasaran ingin melihat langsung penampakan pocong menghentikan jalannya hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Nah, penampakan pocong secara berjamaah tidak saja terjadi di Magelang saja. Warga Sidodadi, Desa Ngadi Langkung RT 04 RW 01, Kepanjen, Malang, Jawa Timur juga sempat digegerkan dengan penampakan serombonganan pocong. Pocong-pocong 'eksis' tersebut berhasil tertangkap kamera ponsel milik salah seorang warga, Adul (28). Saking hebohnya, foto pocong berjamaah itu membuat warga ketakutan. Tapi tidak sedikit yang penasaran minta foto itu untuk dikoleksi.

Foto rombongan pocong ini pun membuat warga desa ketakutan, namun ada juga yang penarasan dan minta dikirim melalui bluetooth untuk disimpan dan dikoleksi.

Menurut pengakuan warga lainnya, Jainuri (24), yang ikut saat pengambilan gambar, Adul mengambil gambar tersebut di atas jembatan yang baru dibangun di Jl Jalur Lintas Barat (Jalibar), Ngadilangkung. Saat mengambil gambar pocong, mereka tidak berdua saja, melainkan ada lagi dua teman lainnya.



"Sekitar Magrib, Adul memotret ke arah hutan dari jembatan," kata Jainuri.

Adul tak langsung menunjukkan hasil jepretannya itu ke teman-temannya. Sesampainya di rumah, Adul baru menunjukkan foto tersebut ke teman-teman dan akhirnya membuat heboh. "Adul memang terkenal bisa melihat mahkluk halus," imbuh Jainuri.

Tentunya, masih banyak lagi pocong-pocong tertangkap kamera lainnya. Anda pernah mengalaminya?

source
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unik dengan judul Ini dia, pocong-pocong yang 'eksis' di kamera. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://krotonews.blogspot.com/2012/09/ini-dia-pocong-pocong-yang-eksis-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Krotonews - Wednesday, September 5, 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...